Enak Dengan Hadirnya Hotel System / Software

Hadir nya Hotel System / Software di era Tahun 90 an merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan,tahu nggak temen2 ? saat itu seorang receptionist ketika handling tamu check in, memberikan lembaran RC atau saat itu di sebut registration card Form yang terdiri dari form carbonize rangkap 2 dan receptionist mempunyai satu bandel RC numeric dan untuk melepas satu RC dari bandel tersebut kita harus menarik satu persatu dari perekat bandel RC .

Bisa dibayangkan kalau yang Check In saat itu Individual Guest sekali datang 10 orang , kebetulan mereka datang dengan pesawat yang sama , itu yang namanya tamu saya minta berjejer di depan Counter Fo dan Hotel Hotel di era 90 an Counter Fo nya Panjang2 bisa sampai +/- 10 meter , kemudian saya bagikan Form RC satu per satu dan setiap RC saya berikan Pen , saya minta mereka Isi Nama, Alamat, No Passport dll . setelah check in , saya harus membuat Guest Slip , merupakan Form Guest Informasi Rangkap 3 dengan distribusi slip pertama untuk Room Rack , Slip kedua untuk House Keeping dan Slip ke tiga untuk Food & Beverage. Setelah Itu RC form saya berikan ke FO Cashier untuk di buatkan Guest Bill dengan cara Form Guest Bill kosong di ketik Nama Tamu , tgl C/i dan tgl C/O serta Payment Termnya waktu itu masih menggunakan mesin ketik , setelah itu di masukan kedalam Docket yg sudah ada label No Kamar.

Jadi temen2 bisa bayangkan begitu banyak proses dan sangat memakan waktu yang harus di lakukan saat itu, hanya untuk handling Tamu Check In.

BERSYUKUR temen2 dengan hadirnya Hotel System / Software semua proses Check In tersebut dilakukan dengan sangat singkat bisa sekitar lebih kurang 2-3 menitan, ini sangat luar biasa dan begitu Happy nya tamu2 kita dg pelayanan saat ini , mereka tidak perlu tunggu prosess check in yang lama , semua dilakukan dengan sangat cepat dan effisien.

www.xpert-hotelsystem.com

Nah temen2 X-PERT HOTEL SYSTEM adalah salah satu Hotel System atau Software Hotel yang sangat lengkap dan sudah banyak di pakai oleh hotel – hotel di seluruh Indonesia

Semua pekerjaan administrasi hotel dari mulai Front Office secara automatis terkoneksi ke semua department di dalam hotel tersebut termasuk Accounting dan Finance, Jadi semua informasi tentang tamu saat di input oleh Receptionist melalui PC / Computer yang ada di Front Office akan bisa di akses oleh Department2 yang membutuhkan sesuai dengan level kebutuhan masing2 Department. Gitu temen2 , ini sangat wow … sekali temen2 dan begitu effisien banget , semua pekerjaan admin hotel tidak lagi seperti dulu sangat jauh berbeda.

www.xpert-hotelsystem.com

Bagi temen2 yang ingin tanya – tanya tentang XPERT HOTEL SYSTEM silahkan klik tombol dibawah ini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Digital Promotion